Tips Menghilangkan Bau Kaki dengan Mudah dan Efektif

Bau kaki adalah salah satu masalah yang sangat umum namun juga sangat mengganggu. Selain membuat tidak nyaman, seringkali bau kaki membuat penderita tidak percaya diri. Oleh karena itu, mengetahui cara untuk menghilangkan bau kaki menjadi hal yang sangat penting untuk bebas dari masalah ini dan mengembalikan rasa percaya diri Anda.

Nah, perlu diketahui bahwa ada beberapa penyebab dari gangguan yang satu ini. Pada umumnya, bau kaki disebabkan oleh kondisi lembap pada kaki. Kondisi lembap ini akan menghasilkan bakteri yang lebih banyak terutama saat kaki berkeringat karena beraktivitas. Campuran keringat dan bakteri inilah yang menghasilkan bau kaki tak sedap.

Beberapa kalangan sempat bingung mengenai bagaimana cara menghilangkan bau kaki yang sudah mereka derita sejak lama. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa cara yang cukup mudah namun efektif untuk menghilangkan masalah bau kaki. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.Tips Menghilangkan Bau Kaki dengan Mudah dan Efektif

Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki

Sebagaimana disinggung di awal bahwa sebenarnya ada beberapa cara yang cukup mudah dan efektif untuk menghilangkan masalah bau kaki ini. Tentu, Anda bisa mencoba dan menerapkan cara ini di rumah.

Adapun beberapa cara mengatasi masalah bau kaki dengan efektif dan mudah adalah sebagai berikut:

  • Merendam kaki dengan air garam

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah bau kaki adalah dengan merendam kaki menggunakan air garam. Cara ini terbukti ampuh karena garam akan menetralkan bau kaki sehingga bau yang tak sedap tadi akan hilang.

Nah, cara menerapkan solusi ini sangat mudah. Dalam hal ini, Anda hanya perlu mencampurkan garam dengan air hangat di dalam baskom. Setelah itu, rendam kaki Anda selama 15 menit sambil digosok. Jika sudah, bilas dan keringkan.

  • Merendam kaki dengan air lemon

Merendam kaki dengan menggunakan air lemon juga masuk dalam solusi menghilangkan bau kaki yang sangat efektif. Buah lemon adalah salah satu buah yang memiliki kandungan anti-bakteri yang sangat ampuh. Selain itu, buah ini juga akan memberikan aroma dan kesegaran yang istimewa.

Untuk menggunakan cara mengatasi masalah bau kaki ini, Anda hanya perlu mencampur perasan lemon –sekitar 6 buah, dan satu baskom air hangat. Aduk rata dan gunakan untuk merendam air setidaknya sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas dan keringkan dengan handuk.

  • Merendam kaki dengan air cuka

Air cuka juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah bau kaki yang memuakkan. Air cuka ini akan mampu menetralkan bau pada kaki sehingga bau tak sedap tersebut akan hilang.

Nah, cara untuk menerapkan ide menghilangkan bau kaki ini tergolong sangat mudah. Dalam hal ini, Anda hanya perlu mencampur cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:2. Setelah itu, rendam kaki ke dalam campuran air dan cuka tadi selama 15 menit. Bilas dan cuci kaki dengan sabun lalu keringkan setelahnya.

  • Rendam kaki dengan baking soda

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bau kaki yang mengganggu adalah dengan merendam kaki menggunakan baking soda. Baking soda yang umumnya digunakan untuk membuat kue ini memiliki elemen yang penting untuk menyerap bau kaki.

Nah, demikian beberapa cara yang cukup mudah untuk menghilangkan bau kaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Dengan beberapa cara di atas, tentu masalah bau kaki tidak akan ada lagi dan Anda pasti akan bebas dari masalah kepercayaan diri. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments