Ini Dia Keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV Sehingga Layak Anda Pilih

Yamaha mengeluarkan produk Aerox untuk kelas skuter motor gede ke pasaran. Produk ini sangat menarik karena merupakan saingan utama dari ADV yang dikeluarkan oleh Honda. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV yang membuat motor buatan Yamaha ini lebih bisa dipilih. Review lengkapnya dapat anda baca di web otomotif oto.com pada halaman https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150.

Tidak dimungkiri memang jika Yamaha dan Honda senantiasa bersaing dengan ketat mengenai produk yang mereka keluarkan, tak terkecuali dua produk ini. Namun, ada beberapa faktor yang membuat produk Aerox besutan Yamaha cenderung lebih unggul dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Penasaran apa saja faktor yang membuat produk Yamaha tersebut lebih unggul daripada produk Honda? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Aerox Unggul Dalam Performa

Melihat performa motor adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan. Hal ini sangat beralasan karena performa motor tentu saja akan berpengaruh pada kenyamanan saat berkendara. Nah, berbincang tentang performa, bisa dikatakan bahwa Aerox lebih unggul dibandingkan dengan ADV.

Apa yang membuat Aerox cenderung unggul dibandingkan dengan ADV adalah detail mesin yang digunakan. Dalam hal ini, Aerox menggunakan mesin dengan kapasitas detail 155,1 cc yang unggul sedikit dari ADV dengan 149,3 cc. Nah, keunggulan mesin ini membuat Aerox memiliki performa yang lebih baik dan lebih cepat dibandingkan dengan ADV.

Aerox Memiliki Fitur Keamanan yang Lebih Baik

Hal lain yang menjadi faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah adanya fitur keamanan yang lebih baik pada produk besutan Yamaha ini. Ya, untuk fitur keamanan, Aerox menyematkan fitur smart lock. Ini adalah teknologi terbaru untuk keamanan yang akan mengunci kendaraan saat pengendara berhenti di tanjakan yang curam.

Selain itu, Aerox memiliki teknologi pengereman ABS. Ini adalah teknologi rem yang sangat baik yang tentu saja akan membuat berkendara dengan Aerox menjadi lebih nyaman dan aman. Rem akan cenderung lebih pakem sehingga risiko berkendara bisa ditekan dan jauh lebih aman.

Ini Dia Keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV Sehingga Layak Anda Pilih

Aerox Memiliki Akselerasi yang Lebih Baik

Keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV lainnya ada pada akselerasi. Tentu, akselerasi motor sangat penting untuk diperhatikan karena akan berdampak pada bagaimana performa dari mesin tersebut. Nah, dari segi akselerasi, Aerox bisa dikatakan cenderung lebih unggul dibandingkan dengan ADV.

Akselerasi yang lebih baik ini didapatkan Aerox karena motor ini cenderung lebih ringan dibandingkan dengan ADV. Ya, Aerox memiliki bobot hanya sekitar 117 kilogram sedangkan ADV memiliki bobot 133 kilogram. Dengan demikian, pengendara akan cenderung lebih mudah dan ringan mengendarai Aerox daripada ADV.

Aerox Memiliki Handling Lebih Gesit

Hal lain yang menjadi faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah masalah handling. Ya, handling dalam berkendara adalah salah satu hal yang sangat penting karena juga akan berdampak bagaimana kesan berkendara yang didapatkan. Nah, terkait handling ini, Aerox bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan ADV.

Apa yang menjadikan handling yang dimiliki oleh Aerox lebih baik daripada ADV adalah grounding clearance yang cenderung lebih pendek. Dalam hal ini, Aerox memiliki grounding clearance dengan detail 142 mm yang lebih pendek dibandingkan ADV yang memiliki 165 mm. Hal ini tentu akan membuat Aerox lebih mudah dikendarai dengan lebih nyaman.

Selain itu, terkait jok, Aerox memiliki ketinggian jok sekitar 790 mm yang cenderung lebih pendek dari ADV dengan tinggi jok 795 mm. kondisi ini membuat Aerox lebih cocok untuk pengendara dengan tinggi badan kurang dari 170 mm.

Demikian beberapa ulasan tentang keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments