Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami – Kantung mata juga bisa disebut dengan istilah mata panda. Lingkaran hitam di area mata tersebut memang sangat mengganggu penampilan. Wajah pun terlihat lebih menua dan tidak segar karena kantung mata tersebut. memang untuk kantung mata bisa anda samarkan dengan make up. Namun tidak selamanya anda bisa menggunakan make up. Kantung mata mesti anda samarkan agar tidak selamanya anda bergantung dengan riasan. Nah, dengan bahan alami di bawah ini kita bisa menghilangkan kantung mata.

Cara untuk memanfaatkan bahan-bahan alami ini pun cukup mudah. Untuk melakukan perawatan kantung mata, sebaiknya dilakukan secara teratur. Dengan perawatan teratur kita bisa mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Bahan-bahan alami ini mengandung senyawa antioksidan, vitamin E dan sejumlah vitamin lainnya yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati. Nah, berikut ini beberapa cara mudah yang bisa kita coba untuk menghilangkan kantung mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

  1. Kompres es batu

Menurut beberapa penelitian, es batu bermanfaat memberikan kesegaran bagi kulit sehingga baik untuk menghilangkan mata panda. Kantung mata pun cepat memudar secara alami dengan kompres es batu ini. caranya sediakan waslap dan beberapa potong es batu. Kemudian masukan es batuk ke dalam waslap dan tempelkan pada area kantung mata. Diamkan 15 menit dan rasakan sensasi dingin pada area mata anda.

  1. Masker kentang

Selain memutihkan dan mengencangkan kulit, kentang juga efektif memudarkan kerutan serta menghilangkan ‘mata panda’ secara cepat. Kandungan pemutih alaminya mampu bekerja cepat untuk mengembalikan kecerahan area mata anda. haluskan kentang yang telah dikupas. Kemudian bungkus kentang tersebut dengan waslap dan tempelkan di sekitar area kantung mata. Diamkan selama 20 menit dan lakukan dua kali sehari. Setelah bangun pagi dan sebelum tidur.

  1. Masker bengkoang

Sifat bengkoang yang mampu memutihkan wajah dan meredamkan kulit yang stress juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi mata panda. Kandungan vitamin E nya bermanfaat untukk meregenerasi sel kulit dan mengencangkannya secara optimal. Haluskan bengkoang yang telah dikupas kemudian tempelkan di sekitar area kantung mata. Anda bisa membungkus bengkoang dengan waslap agar proses perawatan lebih mudah.

  1. Kompres dengan kantung teh

Siapkan dua buah kantung teh dan celupkan pada air es. Kemudian gunakan kantung teh tersebut untuk menutup area mata selama 20 menit. Kandungan tanin yang terdapat pada teh bermanfaat mengecilkan pori-pori serta mampu mengencangkan kulit secara cepat. kantung mata pun mampu disamarkan dan hilang secara lebih cepat. lakukan perawatan rutin agar kantung mata cepat memudar.

  1. Irisan mentimun

Kandungan airnya yang melimpah membuat mentimun cocok untuk meredakan kantung mata secara efektif. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya juga baik untuk memutihkan kulit secara cepat. Potong mentimun tipis-tipis kemudian tempelkan pada area mata. Anda bisa melakukannya sembari tiduran. Biarkan selama 30 menit untuk menyegarkan area mata dan memudarkan kantung mata.

Demikian beberapa cara cepat mengatasi kantung mata secara alami yang mudah dilakukan. Semoga bermanfat dan selamat mencoba.