Cara Menghias Henna dengan 20+ Motif Gambar Henna Simple dan Paling Cantik

Mendengar nama Henna tentu sudah tak asing lagi di telinga Anda. Henna sendiri bukan berasal dari Indonesia namun memiliki persamaan dengan pacar atau yang sering Anda sebut dengan inai. Sama-sama berasal dari tumbuhan, henna dan pacar menjadi idola bagi kaum hawa yang ingin mempercantik tangan atau kaki dengan bermacam-macam seni lukis henna.

Berasal dari bahan alami, henna menjadi salah satu pilihan aman untuk mempercantik tangan Anda. Harganya yang relatif murah dan produknya yang mudah di dapatkan juga menjadi alasan kenapa henna sangat digemari.

Namun, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih produk henna yang sudah sangat beragam di pasaran. Henna yang bagus untuk tangan adalah produk henna dengan kandungan bahan yang 100% murni dari tanaman henna dan belum dicampur bahan lain.

Motif lukisan henna pun saat ini amat beragam. Anda dapat dengan mudah mendapatkan contoh bahkan tutorialnya di berbagai website mengenai pemakaian henna. Nah, untuk kemudahan Anda yang tertarik dengan seni lukis tangan dengan henna namun kurang percaya diri menunjukkan keterampilan seni lukis Anda.

Berikut ini kami sajikan beberapa cara menggambar tangan dengan henna yang mudah untuk Anda.

  1. Menyiapkan Gambar Motif Henna yang Diinginkan

Beragam gambar motif henna tangan untuk pemula saat ini sudah dapat dengan mudah Anda temukan. Baik melalui internet maupun buku-buku tutorial pemakaian henna. Bahkan sekarang sudah ada semacam cetakan motif henna yang bisa membantu Anda melukis tangan dengan henna secara instan.

Motif henna tangan untuk pemula yang disarankan adalah motif yang sederhana. Beberapa motif yang simpel namun populer di antaranya adalah motif henna bunga, motif tetesan air, motif tribal, motif abstrak, dan beragam motif lainnya.

 

 

 

 

 

Setelah Anda menemukan motif yang Anda inginkan, Anda bisa segera mengaplikasikan motif tersebut di bagian punggung tangan Anda, jari, sampai telapak tangan Anda.

Namun, jangan langsung gambar pada tangan, ya. Salah satu tips cara melukis henna di tangan yang cukup membantu adalah Anda perlu mempersiapkan selembar kertas dan pensil atau ballpoint terlebih dulu.

  1. Gambar atau Jiplak bentuk Tangan

Setelah menemukan motif yang Anda sukai, cara memakai henna tangan simple selanjutnya adalah dengan menggambar atau menjiplak bentuk tangan Anda. Untuk apa? Hal ini berguna untuk meminimalisir kesalahan gambar yang akan berakibat pada buruknya hasil lukisan henna tangan yang Anda buat.

Dengan melukis pada jiplakan tangan Anda terlebih dahulu, Anda bisa berlatih membuat pola sesuai yang Anda inginkan yang kemudian bisa Anda terapkan di tangan Anda.

Pada umumnya cara menggambar henna di tangan dengan cara seperti ini menawarkan hasil yang lebih baik. Karena seperti yang kita tahu, henna yang sudah menempel di tangan tidak dapat kita hapus begitu saja.

Membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk menghilangkan henna sempurna. Nah, jika kita melakukan latihan terlebih dahulu, tentu hasil yang diaplikasikan di tangan akan lebih rapi dan cantik.

  1. Lukis pada Tangan

Setelah di rasa cukup bagus dan mantap. Anda bisa segera menerapkan contoh pola yang Anda latih tadi di tangan Anda. Mulailah dari bagian paling ujung seperti pada bagian jari karena akan meminimalisir kemungkinan tertempel atau tersentuh bagian tubuh lain.

Cara lain yang lebih simpel dan praktis namun Anda sekaligus dapat berlatih adalah dengan menggambar pola lukisan henna secara tipis pada tangan dengan menggunakan pensil.

Kemudian ikuti pola gambar tipis dengan pensil tadi dengan menggunakan henna. Cara ini lebih efektif menghasilkan lukisan henna tangan yang lebih bagus dan rapi daripada Anda sekedar mencontoh pada gambar.

Bagi Anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi tentu hal ini bukanlah suatu hal yang sulit dan lama mempelajari cara membuat henna di tangan sendiri. Bahkan bisa jadi tidak perlu melatih pola dengan jiplakan tangan.

Namun, tidak perlu khawatir untuk Anda yang kurang memiliki kualitas seni yang mumpuni. Karena pada dasarnya tingkat keindahan sebuah seni adalah relatif menurut pandangan orang masing-masing.

Jadi, jangan berkecil hati ya untuk Anda yang belum terlalu mahir melukis tangan dengan henna. Anggap saja setiap hasil yang Anda kerjakan adalah yang terbaik.

Anda juga bisa meminta bantuan teman yang lebih mahir dari Anda untuk membantu melukiskan henna di tangan Anda atau membantu Anda mengajari cara menggambar tangan dengan henna yang baik dan benar.

Jika Anda ingin hasil yang lebih memuaskan, jasa lukis henna profesional saat ini pun sangat mudah Anda temukan.

Facebook Comments