7 Alat Kecantikan Kulit dan Wajah yang Wajib Dimiliki Wanita

Rasanya aneh bila seorang wanita tidak memiliki alat kecantikan yang digunakan untuk merawat kulit dan wajahnya, kan? Tapi, ketahuilah, itu ada! Bahkan, tak sedikit wanita yang tak tahu apa saja alat-alat yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan tersebut. Nah, bagi yang belum tahu, ini dia peralatan kecantikan yang wajib wanita miliki!

  1. Mobile Skin Treatment

Alat yang satu ini merupakan alat elektrik yang digunakan untuk perawatan kecantikan yang didesain sedemikian rupa. Alat ini biasanya menggabungkan beberapa unit seperti vaporiser, high frequency, ultrasonic, vibrator dan lainnya. Alat yang satu ini bisa Anda gunakan untuk berbagai perawatan wajah seperti untuk menghilangkan kerutan dan lainnya.

  1. Brush Make Up

Jika alat yang pertama termasuk alat mahal yang tak semua wanita bisa membelinya, brush make up mungkin adalah salah satu perlengkapan kecantikan yang bisa dimiliki setiap wanita. Alat ini memiliki banyak jenis kuas. Jenis-jenis kuas yang tersedia dalam brush make up ini disesuaikan dengan penggunaannya pada wajah.

Misalnya saja, untuk kuas bedak dan kuas blush, ukurannya lebih besar dibandingkan yang lain. Sedangkan untuk yang kecil biasanya digunakan untuk kelopak mata dan bibir. Jangan hanya punya satu alat make up ini saja, tapi punyalah seperangkat. Selain penggunaan banyak kuas ini untuk memaksimalkan make up Anda, juga agar kuas tersebut bisa tahan lebih lama.

  1. Beauty Blender

Lalu, ada beauty blender yang baru mulai fenomenal sejak tahun 2015 lalu. Alat kecantikan yang satu ini biasanya digunakan untuk membantu mencampur foundation di wajah Anda. Hasilnya akan sangat jauh berbeda bila Anda mengaplikasikannya menggunakan jari. Selain terlihat lebih indah dan alami, penggunaan ini juga akan melindungi dari bakteri di tangan.

  1. Alat untuk Contouring dan Highlight

Teknik conturing dalam make up ini biasanya digunakan untuk memberikan naungan pada daerah tertentu di area wajah. Biasanya, yang menggunakan ini adalah seorang model. Bagian yang sering menggunakan teknik ini adalah area T pada wajah, mata dan pipi sehingga menampilkan cahaya alami yang menerpa wajah mereka.

  1. Penjepit Bulu Mata

Bagi Anda yang ingin memiliki bulu mata yang halus, menggunakan penjepit bulu mata adalah cara terbaik untuk mendapatkannya. Anda hanya perlu menjepit bulu mata Anda dengan alat ini dan menahannya agak lama untuk hasil maksimal. Apalagi, sebenarnya alat yang satu ini bisa dengan mudah Anda temukan di toko-toko perlengkapan make up.

  1. Loofah

Mungkin Anda jarang mendengar nama alat yang satu ini. Namun, peralatan kecantikan kulit ini memang ada. Bentuknya mirip seperti shower puff hanya saja permukaannya lebih kasar. Benda ini biasanya digunakan sehabis beraktivitas berat untuk membersihkan kulit tubuh agar lebih sempurna, halus dan kembali bersinar.

  1. Batu Apung

Selain itu, batu apung juga merupakan suatu alat yang biasanya digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Teksturnya yang kasar namun cukup lunak ditengarai mampu membersihkan bagian-bagian yang kasar seperti tumit kaki, lulut hingga sikut tangan untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah, halus dan bersih.

Apa Anda memiliki alat-alat tersebut? Kalau tidak, baiknya Anda mencarinya sekarang di toko yang jual alat kecantikan untuk membuat wajah dan kulit Anda lebih cantik. Tak usah yang mahal, yang terjangkau namun kualitasnya bagus saja sudah cukup. Memang, tak semua alat harus, tapi peralatan kecantikan yang paling dasar setidaknya Anda miliki, ya!

Facebook Comments